Sabtu, 17 Januari 2009

A Thoughtful 'Slap'

Keluarga saya di Jakarta kan tinggal di Cempaka Putih, nih. Nah, setiap bulannya, orang-orang yang tinggal di daerah Kelapa Gading, Cempaka Putih, Pulo Mas dan sekitarnya itu dapet majalah “Media Kawasan”,gratis. Majalah ini banyak nampilin iklaaann,pastinya,terutama iklan properti. Namanya juga gratisan, ya butuh biaya buat nerbitin donk lewat banyak iklan yang masuk ke mereka. Tapi juga ada,cukup banyak juga sih, semacam “Do you know that?” facts, terus tips tips dan pesan bijak lainnya.

Ada satu kalimat tips yang bikin saya mikir, dimana, dibilang kalo

“Salah satu kenyataan yang menyedihkan bahwa kita kadang memperlakukan orang yang kita kasihi lebih buruk daripada perlakuan kita kepada orang lain.”

Itu bikin saya ‘tertampar’. Ada benernya juga. Contoh kasus, ya ke ibu saya. Orang yang paling saya sayang di dunia. Dan nyayangin saya juga pastinya,hehe.

Di umur segini, ternyata saya masih suka ngelawan ibu saya. Ngebantah omongan ibu saya, ngebo’ong soal ini dan itu buat nghindarin omelan ibu dari hal-hal yang beliau (mungkin) ga suka dari apa yang saya perbuat,pas hari ibu, saya ga pernah menggantikan ibu saya mengerjakan pekerjaan rumah—malah kabur dari rumah buat jalan2 sama temen. Saya suka ga angkat telpon-telpon ibu saya kalo saya lagi di Jogja karena menurut saya, beliau suka terlalu mengkhawatirkan dan mengingatkan saya akan suatu hal berulang-ulang,kadang bisa telpon 10 menit sekali,coba. Saya suka ngebantah ibu saya karena saya suka suatu hal tapi ibu saya ga suka dan cuma buat berusaha keras nunjukin ke ibu saya kalo judgement ibu saya tuh ga bener, padahal dalam hati, apa yang dibilang ibu saya pada akhirnya bener bangett. Ibu saya pasti tau kalo saya lagi bo’ong sama beliau, marah-marah jugalah kalo tau seperti ibu-ibu pada umumnya. Marah-marah, itu suka bikin saya sebel banget sama ibu, terus saya tinggal (tidur) pas beliau marah-marah.

Anak kurang ajar,memang!

Astaghfirullah.....

Tapi apa coba rasanya kalo saya kehilangan ibu? Ga terbayangkan deh sedihnya. Tapi apa coba yang ditunjukin ibu,walaupun saya sering begitu?Tetep nyayangin saya setulus hati, ga pernah benci saya dan selalu berusaha ngasih saya hal yang terbaik. Malu sekarang rasanya. Cuma itu yang bisa saya bilang. Juga Saya cuma bisa nyanyi ,”Kasih ibu kepada beta, tak terhingga sepanjang masa,hanya memberi, tak harap kembali, bagai sang surya menyinari dunia...”

Dan, ingin memperbaiki sikap saya ke ibu untuk ngga kaya gitu lagi. Harus.

3 komentar:

  1. *langsung ke kamar mama, dan nyium kening mama*

    BalasHapus
  2. tapi saya jadi berpikir lagi, inverse, apakah kadang kita jadinya memperlakukan orang yang kita musuhi dg perlakuan terbaik kita?bagus donk yah kalo kaya gt.....

    BalasHapus