Jumat, 23 Januari 2009

Pearl Philosophy

Again and again sok berfilosofi deh.

Pikiran saya lagi kosong dan saya kepikiran ini.

Pearl. Mutiara. Dihasilkan sama moluska, sebagai 'respon' atas parasit yang masuk. Parasit yang masuk, bisa jadi bukan barang berharga, input yang bersifat merusak. Tapi coba deh, output yang dihasilkan sangatlah indah dan menjual ,bukan?Jauh jauh lebih berharga daripada parasit sebagai inputnya sendiri.

Saya jadi berpikir, in this kinda pearl philosophy, dalam menanggapi setiap orang yang berbuat kurang baik ke diri kita, ga harus kita jahatin balik. Lebih baik dibalas dengan kebaikan aja. Terus, kalo nghadepin hal-hal yang ga menyenangkan lainnya, suatu musibah, anggep aja itu dibalik semua itu ada hikmah,hal-hal positif lain, kebahagiaan lain yang menunggu.(La Tahzan by 'Aidh al-Qarni)

Dan saya kagum dan terinspirasi sama seorang yang menurut saya 'megang' hal ini,

Beberapa waktu yang lalu, saya rapat sama Mbak Kadept saya, rapat terakhir. Jadi rencananya, kita mau beres-beres ruangan BEM di akhir kepengurusan nih. Terus ada pembicaraan,

Staff A, "Kenapa sih mbak, yah biarin ajalah kepengurusan berikutnya yang ngeberesin ruangan ini, toh bukannya dulu kita juga gitu yah?"
Mbak Kadept,"Yah kita jangan ninggalin yang buruk-buruk lah ke orang lain,walaupun orang lain ninggalin yang buruk ke kita."

Plus,mba Kadept saya ini sering banget nasehatin saya,ngingetin saya buat rajin puasa, rajin berdoa sama Allah, setiap UAS dan UTS nyemangatin saya terus, padahal saya sebagai staff sadar banget kalo saya ini suka nyampah.

Ckckckck.....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar