Minggu, 18 Januari 2009

Menasihati Orang Lain

Kadang, Bukannya saya ga peduli,

Tapi Saya paling ngga bisa. Terutama untuk orang-orang yang saya anggap lebih tua dan dewasa daripada saya. Takut dianggap sok dewasa, takut dianggap sok nasehatin, sok tahu, sok ngerti.

Apalagi soal yang namanya nilai kehidupan. Ngerti apa sih saya? Saya hidup juga masih banyak yang mesti dibenerin, ntar kalo saya nasehatin, malah balik ke diri saya lagi donk? Saya pikir ya beberapa orang udah tahu banget apa yang harus mereka lakukan, saya juga liat mereka udah punya motivasi dan semangat dengan sendirinya, dan saya takut kalo ucapan saya malah terkesan basa-basi aja atau kebanyakan ngomong?.

Pada akhirnya saya hanya bisa berdoa dalam hati untuk mereka, mengingatkan sebisa saya, membantu kalau mereka perlu, tanpa nasehat panjang lebar apapun...karena saya juga ga punya apa-apa buat dikeluarin sebagai nasihat...nasihat kehidupan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar